Recipe: Perfect Ayam Geprek

Ayam Geprek. Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah daya tarik utama, bukan teknik pemasaran yang bombastis dan tanpa isi. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk dikomsumsi.
Ayam Geprek Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong mudah, berikut bahan dan langkah membuat ayam geprek

Bahan Ayam Geprek :

  1. 1/2 ekor Ayam.
  2. 3 siung Bawang Putih (Haluskan).
  3. 1/2 sdt of Lada Bubuk.
  4. 1 sdt of Royco Ayam.
  5. 1 Butir Telur.
  6. 100 gr of Tepung Terigu (5 sdm).
  7. 50 gr of Tepung Maizena (3 sdm).
  8. 1 sdt of Royco Ayam.
  9. 10 cabe Rawit Merah (sesuai Selera).
  10. 3 siung of Bawang Putih (Goreng terlebih dahulu).
  11. 2 sdm of Minyak Goreng Panas (minyak sisa goreng ayam).
  12. Garam Secukupnya.

Langkah Membuat Ayam Geprek :

  1. Lumuri ayam dengan bawang putih, lada bubuk dan royco ayam, remas-remas sampai rata, biarkan selama 2 jam.
  2. Setelah 2 jam, campurkan dengan telur lalu aduk rata.
  3. Campur tepung terigu, maizena dan royco ayam, aduk hingga rata, masukkan ayam sampai permukaan ayam tertutupi adonan kering.
  4. Goreng ayam dengan api kecil agar ayam matang merata, goreng sampai keemasan (maaf lupa foto ayam yang sudah matang).
  5. Geprek ayam dengan sambel.
Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng biasa. Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Geprak yang Bikin Ketagihan. Makanan yang muncul pertama kali di Yogyakarta ini sekarang menjadi salah satu menu kekinian yang bisa kita temukan hampir di seluruh kota di tanah air. 

Komentar