How to Prepare Yummy 77. Ayam geprek sambel bawang

77. Ayam geprek sambel bawang
Bingung mau sahur pake menu yang menggugah selera, jd sambil ngelonin bocil sambil mikir menu apaa utk sahur nanti, jadi kepikiran bikin ayam geprek sambel bawang ini. Ini sambel legend di keluarga aku soalnya klu lg bosen sama menu yg itu itu aja mama selalu buatin ini. ini resep sambel ayam geprek gak pake ribet, bikin nagih. dan rasa mirip resto geprek ternama milik artis itu. cabe yang aku pake dari hasil nanem sendiri. yuk kepoin apa apa aja ya bahan nya. Ayam geprek lagi hits banget ya dimana-mana.
77. Ayam geprek sambel bawang Coba bikin ayam geprek ala Careen Cinthya ini. Ayam geprek krispy sambal bawang perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik. Tepung yang krispy garing diluar ayam yang gurih dan sambel yang pedas, cocok untuk pecinta kuliner selera pedas, bakalan kepingin nambah terus.

Bahan Ayam geprek sambel bawang :

  1. 1/2 kg ayam potong jadi 8 bagian.
  2. 10 biji cabe.
  3. 1 siung bawang putih
  4. 500 gram tepung terigu biasa.
  5. 1 sdt garam.
  6. 1/2 sdt merica halus.
  7. 1 sdt baking soda.
  8. 1 sachet of royco rasa ayam.
Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek. Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. Yuk, tengok resep sambal bawang berikut ini.

Cara Membuat Ayam geprek sambel bawang :

  1. Bersihkan ayam kemudian marinasi ayam dengan seiris jeruk nipis, 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk. Masukkan dalam frezer minimal 15 menit.
  2. Campur bahan tepung dan aduk rata. Ambil 3 sdm tepung dan beri satu gelas air. Ini sebagai bahan pencelup.
  3. Masukkan ayam ke dalam tepung basah kemudian gulingkan ke tepung kering. Lakukan sekali lagi..
  4. Goreng ayam di minyak panas. Setelah ayam masuk kemudian kecilkan api nya sampai setengah. Ini supaya ayam bisa matang sampai ke dalam. Goreng sampai kecoklatan dan angkat.
  5. Buat sambal yaitu haluskan cabe dan bawang putih tambahkan 1/2 sdt garam. Setelah halus, siram dengan minyak panas.
  6. Geprek ayam diatas sambal.
  7. Dan ayam geprek sambel bawang siap disajikan.
Rasa pedas dari sambal memang dapat menambah selera kita untuk menikmati sajian. Salah satunya adalah sajian ayam geprek yang sedang hits.

Komentar